Primadonabayan's Blog

primadonabayan merupakan blog berita khususnya seputar Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tengga Barat dari Radio Primadona FM

Dua Rumah Warga di Lalap Si Jago Merah

Loloan-KLU, Memprihatinkan, sudah jatuh tertimpa tangga lagi, pribahasa tersebut mungkin sangat tepat bagi keluarga Lasip salah satu warga dusun, Tanak Petaq Daya, Desa Loloan, Kecamatan Bayan, KLU, pasalanya Kamis (5/11) lalu sekitar pukul 03.30 dini hari rumah milkiny dan satu unit rumah milik salah satu tetangganya ludes di lalap si jago merah.

Sumber yang berhasil di himpun Primadona  Minggu (8/11) kemarin di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Lasip (korban) sebelumnya pada hari Kamis (22/10) menyelenggarakan hajatan Ngurisang salah satu putranya, kemudian hari Kamis berikutnya (29/10) korban meninggal dunia karena sakit, satu minggu berikutnya tepatnya hari Kamis malam  (5/11) lalu saat keluraga duka (korban) akan mengadakan ritual Mituq (hari ke-7).

Ketika semua kelurga dan kerabat korban tertidur lelap karena kelelahan setelah membuat berbagai keperluan untuk acara Mituq, tiba-tiba salah satu tetangga korban terbangun karena merasa ada hawa panas yang cukup besar, sontak saja tetangga korban pun berteriak histeris minta tolong.

Dalam sekejap warga sekitar pun terbangun, namun sangat disayangkan warga sekitar tidak dapat berbuat banyak, rumah Lasip dan salah satu rumah milki tetangga korban ludes di lalap api. Seluruh isi rumah korban dan semua perabotan milik banjar dusun setempat juga ikut hangus terbakar.

Kondisi rumah yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar membuat warga tidak dapat berbuat banyak untuk memberikan pertolongan. Setelah di teliti sumber api berasal dari salah satu tungku  yang di pergunakan keluarga korban pada malam kejadian saat hendak membuat jajan peset untuk keperluan acara Mituq, tutur Amaq Agus,  salah satu keluarga korban yang berhasil di temui Primadona.

Sementara Camat Bayan, KLU,  R. Tresnawadi S.Sos, saat di konfirmasi sabtu (7/11) lalu pihaknya mengaku belum mendapat laporan, “ Belum ada laporan yang masuk ke kecamatan kejadian tersebut, tuturnya saat di hubungi melalui telpon selulernya. (in)

November 9, 2009 - Posted by | Uncategorized

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d blogger menyukai ini: