Primadonabayan's Blog

primadonabayan merupakan blog berita khususnya seputar Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tengga Barat dari Radio Primadona FM

Fasilitas Belajar di MTs-MT Masih Minim

Sambik Elen- KLU, Madrasah Tsanawiwayah Maraqitta’limat (MTs-MT) merupakan salah satu lembaga pendidikan yang terletak di Dusun Lenggorong Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, yang memiliki fasilitas belajar-mengajar masih minimdan butuh perhatian pemerintah.
“Ruangan kelas dua dan tiga memang sudah ada, hanya fasilitas pendukung belajar-mengajarnya yang masih kurang”, kata Asri Spd, seorang guru MTs stempat.

Ustaz Hamdan (Kepala MTs-MT) meskipun kondisnya memprihatinkan, namun semangat belajar para siswanya cukup tinggi, hanya saja buku-buku penduan belajar bagi siswa yang belum ada.

“Kelas satu saat ini memang menjadi beban pemikiran kami sebab mereka belum punya kelas. Tapi, ia mau tidak mau mereka harus belajar dibawah terik mentari dan siraman debu lebih-lebih pada musim kemarau seperti sekarang ini”, kata Hamdan sedih.

“Kendati sarana dan prasaranan belajar masih minim dan para siswa harus berjalan kaki sepanjang 2,5 kilometer, namaun semangat belajar mereka tidak pernah kendor”,timpal Muliadi.

Sementara para guru yang berjumlah 19 orang, tidak menuntut materi ataupun honor. Para guru dibayar seadanya, karena niat mengajarnya tulus yaitu semata-mata berjuang untuk mendidik anak bangsa. Karenanya kepada instansi terkait diharapkan bisa membantu Mts-MT. (Asri Spd)

November 9, 2009 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: