Primadonabayan's Blog

primadonabayan merupakan blog berita khususnya seputar Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tengga Barat dari Radio Primadona FM

Mantan PencuriLotim Dapat Bantuan Dana

Pohgading-LOTIM– Untuk meningkatkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur (Lotim), Pemerintah Daerah  meberikan bantuan kesejahteraan  kepada para mantan pencuri yang telah diidentifikasi oleh masing-masing kepala desa.

“Dana Kesra ini diperuntukkan bagi masyarakat Lotim yang telah teridentifikasi sebagai mantan pencuri, hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat Lotim”, ungkap Wiranadi/Kepala Desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya (8/11) pada Primadona

“Program ini hanya dilaksanakan oleh Pemda Lotim saja. Ini membuktikan bahwa Pemerintah  sekarang betul-betul serius untuk membawa Lotim menjadi daerah yang aman dan sejahtra”, tambah Wiranadi.

“Langkah ini adalah sangat tepat sekali untuk mengendalikan tindak pencurian dan menciptakan rasa keamanan bagi masyarakat”, timpat Kepala Dusun Sukamulia Desa Pohgading.

“Setiap desa mendapat jatah yang berbeda tergantung jumlah mantan pencuri yang sudah teridentifikasi. Dan jumlah dana yang diterima  sebesar Rp 3 juta  perorang, sedangkan di Desa Pohgading terdapat sekitar 18 orang yang mendapatkan bantuan tersebut” tutur Hurman.

Setiap penerima sudah menandatangani surat perjanjin dan apabila ditemukan lagi melakukan pencurian, maka ia akan langsung dicebloskan ke penjara atau LP. Program ini direncanakan berkelanjutan. Pemerintah dan masyarakat Lotim berharap, program ini berhasil sehingga Lotim benar-benar menjadi daerah yang aman dan sejahtera. (Asri/Ari)

November 9, 2009 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: