Primadonabayan's Blog

primadonabayan merupakan blog berita khususnya seputar Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tengga Barat dari Radio Primadona FM

Dana Pilkada KLU Belum Cair

Tanjung-KLU, Untuk menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Lombok Utara yang akan berlangsung April 2010 mendatang Pemkab KLU akan menyediakan dana Rp 8,5 milyar di tambah Rp 500 juta untuk dana cadangan, keseluruhan dana ini akan di alokasikan untuk pilkada dua putaran.

Hal itu di katakan Sekertaris Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU), KLU,  Agus Isnaini Warid SH, saat di temui Primadona  Senin (9/11) di ruang kerjanya kemarin.

“Dana yang sudah di ajukan pihak KPU sebagai peyelenggara Pilkada belum cair, selain itu kita juga sudah mengajukan dana cadangan sebesar Rp 500 juta yang sudah di alokasikan untuk dua kali putaran pilkada “, tutur Agus.

Tahapan pilkada juga sudah dimulai  dengan penjaringan Panwaslu, PPK maupun PPS, setelah ini rampung akan dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi ketingkat Kecamatan hingga ke tingkat  Desa, sesuai dengan pokja yang sudah ada.

“Sedangkan proses penjaringan calon yang akan maju pada pilkada KLU akan kita mulai tanggal 24 Januari 2010 mendatang”,tegas Isnaini.

“ Terkait aturan bagi PNS atau pun pejabat struktural yang ingin maju dalam pilkada, maka harus mengajukan surat pengunduran dirinya dari jabatan struktural tersebut.

“Jadi bukan mundur sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS),  ketika terpilih atau tidak mengenai jabatan struktural tersebut tergantung dari kebijakan pemerintah daerah. Aturan ini tertuang dalam Peraturan KPU No 15 tahun 2008, Tentang Pedoman Tehnis tata cara pencalonan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah”, pungkasnya  (Adam Gita Swara)

November 10, 2009 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: