Primadonabayan's Blog

primadonabayan merupakan blog berita khususnya seputar Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tengga Barat dari Radio Primadona FM

Kokoq Putek Primadona Baru Desa Sambik Elen

Sambik Elen-KLU, Kokok Putek (kali putih) sebagai salah satu sungai yang berada di perbatasan antara Kabupaten Lotim dengan KLU merupakan primadona baru khususnya bagi masyarakat Desa Sambik Elen.

Betapa tidak pada musim kemarau saat ini Kokok Putek merupakan salah satu tempat melaksanakan semua aktivitas mulai dari mencuci pakaian sampai memberi minum ternak sapi.

Menurut Jaelani warga Sambik Elen yang di temui di sela-sela memberi minum ternaknya mengatakan, kalau musim kemarau seperti sekarang ini kokok putek merupakan salah satu tempat yang paling di cari untuk melaksanakan semua aktivitas seperti mandi dan memberi minum ternak, sebab di desa Sambik Elen air sudah menjadi barang yang langka.

“Jadi hanya kokok putek inilah tempat satunya andalan kami setiap harinya walaupun harus berjalan 1 kilometer tetap akan kami jalani sebab tanpa air ternak kami bisa mati kehausan” ujarnya.

Memang jika dilihat dari kondisinya air di Kokok Putek ini mengalir sepanjang tahun walaupun sedang pada musim kemarau seperti sekarang ini. Selain itu konon air kokok putek ini juga dianggap mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit seperti gatal-gatal dan lain-lain.

Tapi di beberapa sudut sungai terdapat beberapa coretan-coretan yang di buat oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga mengganggu pemandangan. Padahal sungai ini sering di kunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri, walaupun mereka hanya mampir sebentar untuk sekedar memotret.

Jika saja pemerintah kedua kabupaten (Lotim dan KLU-red) mampu mengelolanya dengan baik misalnya dengan mendirikan objek wisata dengan penambahan fasilitas berugakm tentu akan dapat menambah PAD kedua kabupaten tersebut. (Andri Hadinata)

November 11, 2009 - Posted by | Berita Utama

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: