Primadonabayan's Blog

primadonabayan merupakan blog berita khususnya seputar Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tengga Barat dari Radio Primadona FM

Siapakah Figur KLU I dan II ?

KLU – Bila tidak ada kemdala, bulan April 2010 mendatang, KLU akan mengukir sejarah pertama dalam penyelenggarakan Pesta Demokrasi yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat KLU yakni untuk memilih Bupati dan Wakilnya.

Namun hingga saat ini lebih dari 60 % warga KLU belum mendengar tentang Pilkada serta siapa bakal calon yang akan maju untuk berkompetisi memperebutkan kursi  KLU I dan II.

Pada umumnya isu tentang Pilkada KLU masih terfokus di daerah perkotaan seperti Tanjung dan Pemenang, itupun tidak semua masyarakat yang tahu.

Di kecamatan Bayan misalnya masyarakat (sampel yang dibuat dibeberapa TPS), sama sekali belum mendengar apa lagi mengenal nama-nama figur calon yang sementara ini belum dideklarasikan. Hanya beberapa orang golongan PNS dan tokoh-tokoh birokrasi  yang tahu, sedang masyarakat awam umumnya belum mengetahui.

Untuk sementara nama-nama pasangan-Calon yang terdengar sayup-sayup ditelinga sebagian kecil masyarakat kec. Bayan dan KLU pada umumnya ada 4 yaitu 1. Pasangan H. Johan Samsu + H. Najmul Akhyar, 2. Subartono + R. Nurjati, 3. Izzul Islam + H. Sayuti, dan 4. Algas + H. Rifai. Perlu diketahui nama ke-4 pasangan ini masih isu saja karena selama ini pasangan calon belum muncul dan ditetapkan.

Hanya pasangan Johan Samsu + H. Najmul yang isunya sudah memperoklamirkan pencalonannya. Meskipun demikian pasangan ini belum dikenal oleh masyarakat sebab kedua figur ini juga masih asing bagi masyarakat, berbeda dengan Subartono + R. Nurjati yang meskipun belum pasti mencalonkan diri tapi sudah banyak masyarakat yang mengenal terutama dikalangan masyarakat Bayan sebab mereka berdua sama-sama pernah menjadi Camat di Bayan.

Dari pantauan Primadona  di lapangan, semua lapisan membutuhkan pemerintah yang jujur dan dekat dengan-Masyarakat, artinya jika sekarang masyarakat sudah pintar, ksrena  mereka sudah bosan dengan janji-janji muluk, tapi kalau sudah naik mereka lupa akan janjinya.

Dan tampaknya masyarakat KLU akan lebih condong memilih tokoh atau figur yang akhli pemerintahan dan agamawan. Oleh karena itu siapa figur yang akan masyarakat pilih menjadi pemimpin KLU kedepan harus memenuhi kriteria tersebut.

Dilain sisi masyarakat KLU di daerah timur, khususnya yang ada di kec. Bayan lebih condong akan memilih pemimpin yang melindungi adat.  Hal ini merupakan aspirasi yang perlu diperhatikan oleh para calon, sebab kriteria ini sangat menentukan keberhasilan para figur yang akan mencalonkan diri sebagai pemimpin KLU periode 2010-2015 mendatang  (Asri)

November 11, 2009 - Posted by | http://www.google.co.id, Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: